Total Tayangan Halaman

Selasa, 18 Februari 2014

9 Tanda Orang Berbakat Kaya #7

9 Tanda Orang Berbakat Kaya #7

1.      Berwatak Simpel Dan Praktis
Bersikap simpel akan mudah memahami gambaran umum suatu persoalan sehingga lebih fokus dalam menghadapi persoalan. Apabila ada ha-hal yang tidak berkaitan dengan tujuan, orang berbakat kaya akan menundanya untuk terus mengejar tujuan. Prinsipnya sederharna, cepat selesai cepat ganti tantangan baru.
2.      Respek Terhadap Orang-Orang Sukses
Orang-orang berbakat mengambil orang sukses untuk mengilhami kehidupannya. Mereka mempelajari apa yang orang-orang sukses lakukan untuk diambil ke kehidupan mereka.
3.      Menganggap Krisis Sebagai Peluang
Peluang-peluang yang nyaris mustahil ada di hari-hari biasa, akan muncul pada saat ekonomi terlanda krisis. Orang-orang berbakat kaya akan cepat memanfaatkan peluang tersebut untuk membangun usaha yang pada saat ekonomi sudah kembali normal barang-barang usaha tersebut dibutuhkan banyak orang.
4.      Mampu Memahami Kebutuhan Orang Lain

Orang-orang berbakat kaya mengawali karir dengan memanfaatkan peluang apa yang bisa diusahakan untuk membantu orang lain. Mereka berorientasi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sehingga pelayanan terhadap kebutuhan orang lain akan menciptakan peluang menarik.
5.      Bisa Berpikir Seperti Orang Awam
Orang-orang berbakat sukses akan melihat sudut pandang berdasarkan kebanyakan orang-orang butuhkan. Mereka tidak serta merta memaksakan pendapat pribadinya agar diterima oleh orang lain. Dengan demikian orang berbakat kaya bisa menjual lebih banyak produk.
6.      Memercayai Kekuatan Pikiran
Bila pikiran positif semua hal dilakukan dengan senang, ikhlas dan tidak terasa melakukan pekerjaan. Pekerjaan seperti tempat mereka bermain sehari-hari. Pada sampai ketika mereka sudah banyak melakukan keberhasilan kecil dan memetik buah kesuksesan.
7.      Tidak Mengandalkan Belas Kasihan
Menjual produk kepada konsumen diperlukan kepercayaan diri seorang penjual. Orang-orang berbakat kaya percaya bahwa yang mereka jual memang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen. Orang berbakat kaya tidak mengeksploitasi rasa tidak enak hati dari calon konsumennya.
8.      Mampu Menghitung Cepat
Keputusan terkadang harus segera diambil tanpa dikaji dengan matang. Kemampuan menghitung cepat ini harus dikembangkan oleh orang berbakat kaya. Untuk menaksir berbagai barang, untuk tahu nilai jualnya kembali sangat membutuhkan kecepatan menghitung cepat.
9.      Peka Terhadap Kualitas
Kualitas adalah prioritas utama apabila orang berbakat kaya hendak membeli sesuatu. Barang dengan kualitas terbaik lebih tahan lama dan tren yang berlaku relative lama. Sehingga dengan membeli barang dengan kualitas terbaik akan menghemat pengeluaran dalam jangka waktu lama.


``Uang bukanlah tujuan akhir. Uang adalah teman bagi kita untuk mencapai tujuan akhir. ```
William tanuwidjaja.2006. 99 tanda orang berbakat kaya. Yogyakarta. Media pressindo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar