Total Tayangan Halaman

Rabu, 12 Februari 2014

Tanda Orang Berbakat Kya


Orang berbakat kaya, Seberapa banyak Anda memiliknya? Berikut adalah 9 tanda-tanda orang berbakat kaya, mungkin Anda termasuk sebagian tanda di bawah ini:
1.      Berpikir Seperti Layaknya Orang Kaya
Orang kaya, orang awam dan kelas menengah memiliki cara berpikir berbeda. Orang awam dan kelas menengah selalu berpikir apa lagi yang mampu dibeli, sedangkan orang-orang berbakat kaya lebih sering berpikir tentang apa produk yang bisa dijual.
Membenahi cara berpikir adalah langkah utama yang akan merubah Anda. Sebab cara berpikir akan mempengaruhi persepsi, cara bertindak, dan cara mengambil keputusan.

2.      Tidak Berpikir Konsumtif
Orang awam selalu berpikir tentang apa yang akan mereka beli jika saja memiliki sejumlah uang. Namun orang kaya selalu berpikir tentang apa yang akan mereka lakukan dengan uang mereka hingga jumlahnya berlipat ganda.

3.      Pintar Mengelola Arus Kas
Perhatian orang awam selalu berfokus pada berapa banyak rupiah yang dihasilkan. Tapi orang berbakat kaya selalu menghitung berapa banyak rupiah yang tersisa setelah dikurangi kebutuhan hidup mendasar. Selisihnya merupakan investasi.

4.      Mampu Membedakan Aset dan Liabilitas
Aset adalah sesuatu yang member tambahan arus kas. Sedangkan liabilitas adalah sesuatu yang menambah beban pengeluaran kas.Untuk itu pikirkanlah barang-barang berharga Anda banyak yang asset ataukah liabilitas?

5.      Selalu Membangun Intangible Asset
Intengable Asset adalah aset non fisik yang tidak kelihatan yang menghasilkan arus kas masuk. Contohnya: relasi, jaringan, kepercayaan, visi, keyakinan, cara berpikir. Seberapa besar Anda sudah membangun Intangible Asset Anda?

6.      Bekerja Untuk Belajar, Bukan Demi Uang
Orang berbakat kaya mengawali karir dengan bekerja kepada orang lain. Mereka bekerja untuk belajar bagaimana system bisnis dijalankan, bagaimana mengelola aliran kas, bagaimana membangan relasi. Namun orang awam dan kelas menengah menempatkan gaji sebagai prioritas saat mereka mempertimbangkan pekerjaan. Mereka tidak peduli kesempatan untuk belajar.

7.      Sangat Percaya Diri
Orang berbakat kaya percaya diri karena brainware yang mereka miliki untuk mendapatkan uang. Orang awam dan kelas menengah hidupnya tergantung pada seberapa banyak uang yang dimiliki. Orang kaya takut terbatasnya sarana investasi untuk membuat uang mereka berkembang biak lebih cepat.

8.      Mengenali Dirinya dengan Baik
Musuh terbesar bagi orang kaya adalah dirinya sendiri. Mereka paham potensi, kelemahan, dan semua karakter yang dimilikinya. Dengan demikian ia mampu mengendalikan diri dalam situasi apapun.

9.      Memandang Uang Sebagai Organisme
Orang kaya memelihara uang, menanam di lahan yang tepat, membersihkan dari hama agar dapat panen hasil melimpah. Mereka tidak diperbudak uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar